Skip to main content

CALL CENTER POLISI JIKA KEADAAN BAHAYA

Sering kali dalam keadaan terancam atau bahaya, seseorang bingung bagaimana menghubungi petugas kepolisian. Meski memegang handphone, tak jarang orang tidak menyimpan nomor telepon kepolisian terdekat. Ya kan? Padahal dalam keadaan darurat, sebenarnya Kepolisian Republik Indonesia, telah membuka layanan panggilan gratis dari semua jenis seluler.

Sesuai informasi yang terpampang di situs resmi Kepolisian Republik Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta, Sebenarnya Markas Berkas Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri) telah membuka layanan Call Center 110 sebagai emergency call atau panggilan darurat, khusus untuk keluhan maupun pengaduan masyarakat mulai dari kebakaran, kecelakaan, ataupun aksi kejahatan di seluruh wilayah Indonesia. Dengan adanya layanan ini, masyarakat bisa menelepon atau mengirimkan Short Messages Services (SMS) secara gratis selama 24 jam.

Pelayanan gratis Call center tersebut merupakan wujud pelayanan prima polisi kepada masyarakat. Humas Polres Bantul Aiptu Agus Suryanto menjelaskan, sebanyak 100 operator akan melayani pelaporan yang masuk ke 110 selama 24 jam. Operator akan menerima keluhan dan aduan dari masyarakat, selanjutnya operator mencatat identitas penelepon, dan meneruskannya ke polres/polsek terdekat. Sehingga dengan laporan tersebut anggota Polri langsung dengan cepat bisa datang ke lokasi kejadian.

"Target petugas sampai di lokasi adalah 5 hingga 10 menit sejak laporan diterima," jelasnya.Namun jangan coba-coba iseng menelepon nomor ini ya. Sebab seluruh laporan dari masyarakat akan terekam pada seluruh sistem komputer Polri. Sehingga jika ada masyarakat yang menelepon hanya karena iseng maka akan terdeteksi, dikarenakan nomor telepon pelapor akan dengan mudah dilacak kepolisian jika laporan tidak terbukti kebenarannya.

Layanan call center 110 dapat digunakan bagi siapa saja dengan gratis untuk melaporkan berbagai peristiwa seperti kecelakaan lalu lintas sampai tindakan kriminal, seperti KDRT, pencurian, pemerkosaan, penganiayaan, pembunuhan, dan lain-lain termasuk terorisme. Komplet kan?

"Kami menerima seluruh jenis pengaduan, mulai dari adanya tindakan kriminalitas hingga kecelakaan," tutur Ruki, salah seorang petugas Call Center saat dihubungi brilio.net, Kamis (2/7).

Mulai sekarang, jangan khawatir! Saat kamu dalam keadaan darurat dan tidak punya pulsa, telpon saja 110, layanan ini tidak membutuhkan pulsa kok. Asal HP kamu menyala dan ada sinyal, nomor ini standby selama 24 jam siap menerima telepon darurat kamu. Jangan lupa ingat-ingat ya, telpon 110 kapanpun dan dimanapun. Semoga bermanfaat! sumber brilio.net

Comments

Popular posts from this blog

CALL CENTER PLN SELURUH INDONESIA

Call Center PLN Bebas Pulsa Seluruh Indonesia Hanya satu nomor Call Center PLN Bebas Pulsa Seluruh Indonesia Hanya satu nomor Ingin Pasang baru pln atau pasang listrik PLN ? Ingin tambah daya PLN ? Ingin mengubah listrik anda menjadi pra bayar ? Bagaimana mengisi token PLN pra bayar ? Bolehkah rumah punya dua sambungan PLN ? Berapa harga per kwh Listrik Rumah Tangga ? Berapa Harga per Kwh Listrik rumah mewah  R1 dan R2 ? Tanggal jatuh tempo pembayaran PLN ? Pengaduan PLN lampu mati atau pengaduan PLN listrik Mati ? Pengaduan PLN listrik Padam ? Pasang sambungan PLN baru berapa biaya nya , biayanya ? Mengapa pln rugi ? mengapa pln monopoli ? Mengapa PLN sering mematikan Arus listrik ? Mengapa PLN menggunakan arus AC Semuanya bisa anda Temukan jawabannya dengan Menggunakan call Center PLN bebas Pulsa , telepon ini belum tentu bebas pulsa , tapi biayannya relatif tidak mahal , Nanti bila sudah bertemu customer service PLN anda bisa menanyakan biaya teleponnya , beba

NOMER TELEPON RUMAH SAKIT JAKPUS

Daftar Rumah Sakit di Jakarta Pusat RS PAD Gatot Soebroto Alamat : Jl. Dr A Rahman Saleh No. 24 Jakarta Pusat Kode Pos 10410 Telp     : 021-3441008 Fax      : 021-3440693 E-mail  : infolahtarspad@email.com RSU Dr. Cipto Mangunkusumo Alamat : Jl. Diponegoro 71 Jakarta Pusat Kode Pos 10430 Telp    : 021-3918301 Fax     : 021-3148991 RS Pertamina Jaya Alamat : Jl. A. Yani No. 2 By Pass Jakarta Pusat Telp     : 021-4211911 Fax      : 021-4211913 E-mail  : PERTAMEDIKA.RSPJ@gmail. com RS Moh Husni Thamrin Alamat  : Jl. Salemba Tengah 24-28 Jakarta Pusat Kode Pos 10440 Telp      : 021-3904422 Fax       : 021-3107816 E-mail   : info@thamrinhospital.com RSU PGI CIKINI Alamat  : Jl. Raden Saleh No. 40 Jakarta Pusat Kode Pos 10330 Telp      : 021-38997777 Fax       : 021-38997778 E-mail   : mail@rscikini.com RS Abdi Waluyo Alamat : Jl. Hos Cokroaminoto 31-33 Jakarta Pusat Telp     : 021-3144989 Fax      : 021-31930866 RSU Menteng Mitra Afia Alamat :

CALL CENTER OPERATOR SELULER INDONESIA

Call center all operator atau layanan pelanggan all operator seringkali menjadi hal yang dilupakan pengguna jasa telekomunikasi. Padahal apabila kita mengetahui dan hafal nomor call center kartu handphone yang kita pakai saat ini, kita bisa menanyakan hal-hal dan masalah yang terjadi pada layanan operator tersebut. Seperti masalah pada jaringan, masalah pada saat pengisian pulsa baik melalui voucher fisik atau elektronik, setting layanan pada handphone anda, atau sekedar bertanya tentang program-program yang sedang diadakan operator atau provider tersebut. Jadi langsung saja kita lihat nomor call center all operator terbaru baik kartu GSM ataupun kartu CDMA dibawah : Nomor Call Center Telkomsel Melalui KartuHALO : 133 Melalui kartu simPATI dan Kartu AS : 155 untuk layanan informasi pelanggan 24 jam (Gratis) 188 untuk layanan Contact Center 24 jam (Berbayar) Melalui ponsel dan fixed phone : Nasional : 08071811811, Jakarta : (021) 21899811, Bandung : (022) 2553811, Suraba